Rabu, 19 September 2012

PortLand, Oregon Kota Bersih.

Portland, Oregon adalah salah satu dari sekian banyak kota di amerika yang memiliki tingkat kebersihan sangat baik. Dengan penduduk kurang lebih 557.706 jiwa dan memiliki luas wilayah 376,5 km². Susunan bangunan di kota ini memiliki perencanaan yang baik, di mana pemerintah daerah yang terpilih telah membentuk kelompok wilayah pertumbuhan di sekitar pusat urban, dan peran masyarakat setempat juga sangat juga berpengaruh dalam memperindah kota yang mereka tempati itu.


Kota Portland Oregon merupakan salah satu kota di Amerika Serikat yang berusaha meminimalisir polusi udara dengan fokus pada alternatif transit. Yaitu transportasi yang menggunakan kereta api yang dapat mengangkut penduduknya dalam skala besar. Di kota ini juga terdapat jalur bersepeda yang luas untuk mendorong masayarakatnya untuk mengurangi pemakaian kendaraan pribadi.

Wilayah yang ada di dalam lingkaran dibuat pembangunan kota yang merata, sedangkan yang di luarnya diisi dengan wilayah yang lebih terbuka dan lahan pertanian. Sehingga semua warganya bisa menikmati hasil panen bersama dengan akses transportasi yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar