Kamis, 20 September 2012

Cafe Cali Deli

Sandwich atau roti tangkup berisi daging ayam panggang serai ala Vietnam merupakan salah satu menu favorit kafe ini. Pada daftar menu, roti tangkup ini disebut Lemongrass Chicken Sandwich. Kafe ini memang berspesialisasi pada sandwich ala Vietnam dan kopi Vietnam yang dinamai Black Magic untuk versi dingin dan Midnight Express untuk kopi panas. Sebagai hidangan pembuka, boleh
dipilih Clam Chowder yaitu sup kerang yang disajikan dalam roti Perancis berbentuk seperti mangkuk. 
Cali Deli merupakan sebuah restoran yang memiliki konsep perpaduan antara budaya barat dan timur. Selain konsep perpaduan yang dijadikan dasar pembuatan menunya, Cali Deli juga mengusung konsep healthy choice pada tiap menu yang ditawarkan ke pelanggan," kata Riny Soesylowati.

 "Healthy Choice ini diangkat menjadi sebuah konsep oleh Cali Deli karena tuntutan masa sekarang dan kondisi masyarakat yang mulai sangat peduli terhadap kesehatan." ujar Riny. Bentuk konsep healthy choice yang dilakukan oleh Cali Deli antara lain adalah pembuatan baguette atau roti perancis yang dilakukan di dapur sendiri.

Cali Deli memang sengaja mendatangkan juru masak khusus untuk membuat baguette tersebut. Pembuatannya pun tidak menggunakan bahan pengawet sehingga produksi baguette ini harus dilakukan tiap hari.
Hal ini untuk menjaga kesegaran dari roti yang digunakan untuk sandwich. Berdasarkan informasi dari Riny, tidak hanya rotinya saja yang dipentingkan kesegarannya melainkan sayuran yang dipakai juga harus segar dan tidak mengandung bahan kimia. "Dalam sehari, sayuran yang digunakan distok tiap pagi dan sore. Jadi, sayurnya selalu segar." ucap Riny.

Cali Deli memang mempunyai dapur khusus untuk membuat baguette dan ruang penyimpanan bahan yang terletak di Jalan Surabaya, Menteng dan menjadi satu dengan restoran Cali Deli yang pertama.
Oleh karena itu, baguette Cali Deli tidak seperti baguette pada umumnya. Baguette Cali Deli jauh lebih lembut dan renyah serta memiliki cita rasa tersendiri. "Dari segi ini lah, Cali Deli berani mengusung konsep healthy choice. Semua bahan makanan kami selalu segar dan dibuat sendiri. Selain itu, kami juga menggunakan daging, baik sapi maupun ayam, yang tidak berlemak. Jadi, menu kami dijamin sehat untuk dikonsumsi." ungkap Riny.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar