Kamis, 20 September 2012

Resident Evil Retribution


Film kelima Resident Evil menduduki puncak box office dengan meraup sekitar 21,1 juta dolar AS dalam pekan pertama penayangan. Diadaptasi dari video games, film "Resident Evil : Retribution" yang kembali dibintangi Milla Jovovich sebagai prajurit Alice ini kembali berjaya di papan atas box office dengan film tiga dimensi. Versi film tiga dimensi (3D) disutradarai oleh Paul W S Anderson yang juga merupakan suami dari Mila Jovovich. Ia sudah menyutradarai tiga dari lima film Resident Evil. Selain "Resident Evil : Retribution", film Disney "Finding Nemo" kembali diputar dalam bentuk 3D dan berhasil meraup 17,5 juta dolar AS untuk domestik dan menduduki peringkat kedua box office.
Dengan pengisi suara Ellen De Generes, Willem Dafoe dan Albert Brook, film animasi ini pernah meraih piala Oscar untuk kategori animasi terbaik pada 2003 lalu.

Analis dari hollywood.com, Paul Dergarabedian terkejut film ini tak mencapai puncak box office. Namun angka ini masih lebih kecil dari pemutaran ulang film Disney lainnya, yaitu "Lion King 3D" yang meraih 30,2 juta dolar AS pada 2011 lalu.

Di posisi selanjutnya adalah film drama "The Master" yang dibintangi Joaquin Phoenix, Phillip Seymour Hoffman, Amy Adams, dan Laura Dern. "Kami membuat banyak film tapi tidak menyangka akan menjadi sebesar ini," ujar presiden teater Weinstein Erik Lomas seperti dikutip BBC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar